Monday, June 4, 2007

Bandeng presto..atau.......

Ppiiuuhh.....! hari ini aku berangkat kerja dengan perjuangan yang luar biasa, setiap pagi kok harus menderita begini ya....mau gak mau naik rangkaian box besi yang luar biasa padatnya, seperti bandeng presto eh..manusia presto.....hhaalaah serem banget. Kebayangkan kotak besi yang harusnya diisi 69 orang duduk dan berdiri 100 an ini diisi kurang lebih 300 orang berdiri dari berbagai kalangan dengan berbagai rasa (kalo roti sih enak ada rasa coklat, strawberry hi..hii..hi..). Gak kebayang deh harus seperti itu, udah bukan kebayang lagi kalee wong kenyataannya tiap hari harus berjuang mendapatkan tempat di kerumunan orang yang sebenarnya sudah setengah tewas. Lebih banyak naiknya dari pada turunnya. Untung Tuhan Maha Tahu, aduh...udah sengsara kok masih untung aja sih...... La iya....tho...coba kalau manusia tidak diciptakan dengan tubuh yang elastis, mana bisa berdesak-desakan seperti itu, masih muat lho....Haallaah leng...geleng...

Udah gitu ada aja oknum yang tidak beradab memanfaatkan situasi dan kondisi, sengsaranya dua kali bagi cewek. Kejadian pelecehan sex udah saban hari dan udah imune kali tuh cewek dan ibu-ibu, seperti aku juga pernah ngalamin, kkuuraanngg ajjjaar....kalo bisa ngebunuh aku bunuh deh tuh orang......(calm down...calm down Jeng). Udah gak bisa geser di gesek lagi kan keterlaluan banget .......@?":*^.

Kenapa ya kok rakyat kecil gak diperhatikan sama pemerintah, keadaan itu kan udah lagu lama kenapa juga gak ada tindak lanjutnya sampe ganti mentri berapa kali juga gak ada kelanjutannya, sampe rambutnya putih tuh mentri cuman menghimbau-menghimbau doang. Cepet gak macet cuman 1.500 perak jadi terima aja tuh nasib, mentang-mentang cuman 1.500 tidak diberikan kenyamanan apalagi sekarang nih disebar dipelosok stasiun penjaga-penjaga yang sok galak, sampe-sampe orang dikejar karena gak nunjukkan karcis. Seharusnyakan rakyat yang menggunakan transportasi kereta api udah gak perlu bayar lagi, dibebaskan, dan diberikan kenyamanan dan keamanan, tapi mo bilang apa lagi namanya juga udah kebijakan penguasa yang keblinger.

Merasakan nikmatnya naik KRL kurang lebih sudah 2 tahun ini semenjak dipindahkan ke daerah Kramat. Dulu banget aku pernah ngomong lebih cocoknya sesumbar "Amit-amit deh gw naik kereta kaya begitu, gak janji deh sambil menjeb mulutnya, sekarang kenyataannya lain, itulah akibatnya kalau sembarangan ngomong gak di saring dulu, kejadian deh apa yang tidak kita inginkan kalau suka merendahkan atau meremehkan segala sesuatunya. Kapok bin jera.

Pastinya semua itu ada hikmahnya, kenapa kita diberi yang gak enak dulu, biar ngrasain kalau hidup itu penuh perjuangan walaupun sekedar transportasi tapi ngaruh juga, siapa tahu kalu udah maik mercy gak sombong lagi karena udah ngrasain naik box berjalan.

Best Regard

No comments: